Amanda Lucson, Aktris Belia Wajah Blasteran Sudah Main di Banyak Sinteron

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Usianya masih belia namun sudah piawai dalam berakting. Juga punya darah campuran atau blasteran Manado-Belanda tetapi lahir di Makassar. Begitulah sosok dari aktris bernama Amanda Lucson.

Ia sudah banyak dikenal memainkan banyak peran di FTV dan sinetron. Seperti Karma, Jaka Bersisik Emas, Tendangan Garuda, Lenong Legenda, Pintu Berkah, dan Jagoan Bola.

Bahkan kerap menjadi model di beberapa iklan komersil. Diantaranya ialah Sereal Gowel, Full Unicorn, dan Sepatu Logo. Tawaran akting pun sampai sekarang terus mengalir.

Kepiawaiannya dalam berakting sudah terlihat sejak masih duduk di bangku SD. Pintar memainkan peran apa saja membuat banyak produser kepincut dengan sosok Amanda.

Ibu dari Amanda, yakni Yanti Dumalang menjelaskan bahwa anaknya sedari dulu memang menyukai dunia akting. Perjalanan karirnya dimulai sejak umur 2 tahun. Saat itu, Amanda sudah menjadi model.

“Sudah sejak dulu sebelum sekolah. Saya selaku orang tua terus disampingnya untuk menemani,” jelas Yanti saat ditemui di Kahven Food & Drink Pasar Segar Makassar, Jumat (26/03/2021).

Ia mendukung penuh anaknya untuk tetap berkarir. Walau usianya kini masih sangat muda yakni 14 tahun, namun dikatakannya, bakat akan terus diasah hingga menjadi aktris yang benar-benar profesional.

“Tawaran main banyak sampai sekarang. Tapi kita lihat-lihat juga dulu,” sambung Yanti.

Sejak itu juga, ia selalu merasa bahagia. Anaknya sudah dikenal oleh publik. Meski begitu, dirinya tak jumawa atas kesuksesan Amanda di dunia akting. Sebab, hal itu tak bisa diraih tanpa dukungan semua pihak.

“Kalau ada kesempatan, keluarga dan teman-teman yang mendukung Amanda kita sempatkan bertemu. Kita berterima kasih kepada mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Coach E2 Project, Edy Syahrir mengaku sudah lama tertarik dengan bakat yang dimiliki Amanda. Ia terus membimbingnya hingga mulai berkarya di umur 10 tahun.

“Bakatnya luar biasa, postur tubuhnya ideal. Peran apapun bisa diambilnya,” ucap Edy.

Sebagai pelatih dari Amanda, pengembangan bakat menjadi fokus utamanya. Seiring banyaknya tawaran akting untuk Amanda, namun ia selalu membimbing sang aktris itu. Begitu juga dengan anak didiknya yang lain.

“Kita terus kembangkan dan saya selalu melihat perkembangan Amanda. Makanya saya juga selalu temani,” tutup Edy.

Amanda diketahui tak hanya jago main akting. Ia juga dikenal sebagai penyanyi dan model. Pun kerap menjadi bintang tamu dalam event modelling atau ajang mencari bakat aktor dan aktris. (*)