Duta Bandara Ngurah Rai Juarai Duta Bandara Terbaik 2019

Grand Final & Inaugurasi Duta Bandara 2019 di Hotel Four Points, Makassar, Senin 15 April 2019.

Grand Final & Inaugurasi Duta Bandara 2019 di Hotel Four Points, Makassar, Senin 15 April 2019.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Duta perwakilan dari Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar terpilih sebagai Duta Bandara Terbaik 2019 yang diselenggarakan PT Angkasa Pura I (Persero).

Adalah Komang Ayu Sintya Dewi dan Nyoman Trya Wahyudha terpilih usai menyisihkan 48 finalis dari perwakilan 13 bandara di wilayah Angkasa Pura I.

Keduanya dinobatkan sebagai pemenang pada pagelaran Grand Final & Inaugurasi Duta Bandara 2019 di Hotel Four Points, Makassar, Senin 15 April 2019.

Ditemui usai penobatannya, baik Ayu dan Trya mengaku tak menyangka bisa meraih gelar tersebut. Keduanya mengaku siap mengemban tugas sebagai duta bandara dengan baik. Mensosialisasikan dan mempromosikan layanan, pariwisata, dan budaya.

” Setelah ini saya akan ajak semua rekan-rekan di masing-masing bandara mempromosikan dan mengenalkan budaya dan pariwisata di wilayah masing-masing,”ujar Trya yang mengaku hobi kuliner.

Sementara itu, Devi W Suradji Direktur Pemasaran dan Pelayanan AP I menambahkan, 48 Duta Bandara 2019 ini akan ditempatkan di 13 bandara Angkasa Pura I.

Ia berharap mereka bisa turut berkontribusi meningkatkan citra perusahaan melalui berbagai kegiatan promosi layanan bandara, pariwisata, dan kebudayaan daerah.

Sekedar diketahui, ajang Duta Bandara 2019 ini diikuti 207 pendaftar. Proses pendaftaran dan seleksi finalis dilakukan di 13 kantor cabang Angkasa Pura I sejak awal Februari hingga akhir Maret 2019.

Selain duta Bandara, juga dinobatkan dua Duta Bandara Favorit dari Bandara Juanda Surabaya dan Lombok, dan dua Duta Bandara Fotogenik yang mewakili Bandara Adisutjipto Yogyakarta dan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Hadir sebagai juri antara lain yaitu Mega Angkasa (Praktisi Komunikasi Korporat), Ratu Novira Duaty (Eks-model dan Praktisi Industri Fesyen), Yudhaprana Sugarda (Airport Service & Hospitality Angkasa Pura I), Anggresia F Tampubolon (CRM & Hospitality Senior Manager Angkasa Pura I) dan M Tekken (Kabid Seni dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan). (***)