Aksi Indonesia Muda Ajak Relawan Pelatihan Pembuatan Keset Kaki

Aksi Indonesia Muda (AIM) ajak Relawan Pelatihan Pembuatan Keset Kaki di Alauddin Ruzok Plaza Ruku SSH, Makassar, Minggu 20 Januari 2019.

Aksi Indonesia Muda (AIM) ajak Relawan Pelatihan Pembuatan Keset Kaki di Alauddin Ruzok Plaza Ruku SSH, Makassar, Minggu 20 Januari 2019.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Aksi Indonesia Muda (AIM) ajak Relawan Pelatihan Pembuatan Keset Kaki di Alauddin Ruzok Plaza Ruku SSH, Makassar, Minggu 20 Januari 2019.

Kegiatan ini dihadiri puluhan relawan dari berbagai latar belakang dan pengurus Aksi Indonesia Muda.

Suhandi, selaku Presiden Aksi Indonesia muda mengatakan, kegiatan pelatihan ini dikemas dengan tema Women Empowerment Project.

“Keset kaki ini dibuat dengan memanfaatkan kain bekas, lalu mereka (relawan) nantinya melatih perempuan masyarakat eks kusta dangko agar lebih mandiri sehingga bisa meningkatkan pendapatan mereka,” kata Suhandi.

Suhandi berujar kegiatan ini didasari karena banyaknya perempuan atau ibu-ibu yang mengharapkan penghasilan hanya dari suaminya saja. Padahal banyak hal-hal kreatif yang dapat dilakukan untuk memperoleh penghasilan.

Khumairah, selaku relawan AIMOV Batch 1 menyatakan bahwa sifat kritis dan sadar oleh pemuda adalah dengan mengambil peran mengikuti projek ini.

“Saya sebagai pemuda Indonesia semoga dapat beraksi nyata melalui projek ini dan bisa mendedikasikan ilmu yang saya miliki serta sesuai visi dan misi dari Aksi Indonesia Muda sendiri,” katanya.

Indra juga sebagai salah satu relawan berharap semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses.

“Alhamdulillah kesannya sangat menyenangkan, dan luar biasa. Semoga untuk projek kali ini dapat berjalan sukses tidak hanya pada saat acara saja. melainkan bisa sukses setelah acara bagi ibu-ibu yang kita targetkan nantinya,” harap Indra.

Tanggal 2-3 Februari kedepan pelatihan keset kaki akan dilakukan di kampung eks kusta dangko dengan sasaranya adalah perempuan.
Kegiatan pelatihan pembuatan keset diakhiri dengan foto Bersama pengurus dan relawan Aksi Indonesia Muda. (cetizen report)