Rumata’ Artspace Gelar SEAScreen Academy

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Rumata’ Artspace kembali menyelenggarakan South East Asia Screen Academy (SEAScreen Academy, pelatihan bagi pembuat film atau produser.

SEAScreen Academy mendapatkan 10 produser yang telah melewati proses seleksi dan kemudian akan mendapatkan pelatihan selama tiga hari mulai 20-22 September 2018 besok.

Direktur SEAScreen Academy, Riri Riza mengatakan, pelatihan ini adalah inisiatif untuk ikut membangun sebuah tradisi pembuatan film yang berkualitas.

“Program ini bertujuan untuk membuka dialog tentang keragaman tema dan profesionalisme produksi untuk kemajuan yang merata pada sektor perfilman Indonesia,” jelasnya, Rabu, (19/9/2018).

Bertemakan Producer’s Producing lanjutnya, SEAScreen Academy akan mempertemukan keunikan ide dan gagasan dari mentor atau instruktur dari pusat industri bahkan dari kawasan timur Indonesia.

Mentor yang akan hadir pada SEAScreen Academy menjadi pembicara adalah Mira Lesmana, Riri Riza, Nan Achnas, Muhammad Zaidy, Yulia Evina Bhara, Chia Chee Sum, dan Aditya Ahmad.

“10 produser yang terpilih ini adalah mereka yang memiliki ketertarikan film berlatar Indonesia Timur. Karena memang Rumata’ fokus dalam aspek ini,” jelasnya. (**)