22 Hari Lagi PKM 2018 Siap Digelar, Panitia Lakukan Sejumlah Persiapan

Pesta Komunitas Makassar (PKM) 2018 tidak lama lagi bakal digelar komunitas se-Makassar.

Pesta Komunitas Makassar (PKM) 2018 tidak lama lagi bakal digelar komunitas se-Makassar.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Pesta Komunitas Makassar (PKM) 2018 tidak lama lagi bakal digelar komunitas se-Makassar.

Ajang tahunan para pegiat komunitas ini direncanakan dihelat di Benteng Fort Rotterdam, Makassar, 25 hingga 26 Agustus 2018 mendatang.

Menjelang waktu pelaksanaan yang kian mendekat, sejumlah persiapan telah dilakukan oleh Panitia Penyelenggara yang merupakan gabungan dari berbagai komunitas di Makassar.

Ramli selaku Koordinator Divisi Acara mengutarakan, konsep acara PKM 2018 nantinya akan menampilkan hal yang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“InsyaAllah PKM tahun ini akan turut diramaikan dengan kehadiran komunitas-komunitas kreatif dari pulau Jawa, dan tahun ini juga kami akan mendatangkan bintang tamu. Untuk sementara ini belum bisa kami infokan siapa guest starnya, nanti menjelang acara baru akan kami publish,” ungkap Ramli, Jumat, 3 Agustus 2018.

Pada pelaksanaan PKM nantinya, lanjut Ramli, divisi acara juga akan menggelar berbagai games menarik bagi pengunjung PKM, seperti Games Sosmed, Relay Games, dan War Games.

Sementara itu, Aan selaku Koordinator Divisi Keamanan, mengungkapkan sejumlah persiapan perihal keamanan venue di hari H nantinya.

“Saat ini divisi kami sudah siap dengan 40 orang personil yang akan bertugas mengamankan jalannya PKM 2018, dan juga dibantu dengan pihak keamanan benteng Fort Rotterdam serta pihak kepolisian. Titik-titik keramaian di sekitar lokasi acara juga sudah kami identifikasi untuk mendapat pengawalan keamanan,” paparnya.

Persiapan juga telah dilakukan Divisi Fundraising untuk mengakomodir kebutuhan dana penyelenggaraan PKM 2018.

“Untuk saat ini, penggalangan dana PKM kami lakukan dengan metode penjualan baju dan marchandise PKM. Kami juga menargetkan sponsor sebanyak-banyaknya agar kebutuhan dana panitia tercukupi,” pungkas Koordinator Divisi Fundraising, Arie Soelistio.

Pendaftaran komunitas untuk berpartisipasi di PKM 2018 bisa diakses lewat link laman : bit.ly/PKM2018-komunitas atau menghubungi nomor kontak : 0821-8777-7507.

Info seputar PKM 2018 juga bisa dilihat lewat akun Instagram : @komunitasmks dan Facebook : Pesta Komunitas Makassar. (Citizen Reporter : Fachri Djaman Panitia Humas PKM 2018)