Pesta Komunitas Makassar 2018 Kembali Buka Kelas Keren

Dengan mengangkat Tema "How to Create a Creative Event", Pesta Komunitas Makassar 2018 kembali membuka Kelas Keren untuk ketiga kalinya di Warkop Ven Djoel, Jalan Hertasning pada hari Sabtu, 28 Juli 2018.

Dengan mengangkat Tema "How to Create a Creative Event", Pesta Komunitas Makassar 2018 kembali membuka Kelas Keren untuk ketiga kalinya di Warkop Ven Djoel, Jalan Hertasning pada hari Sabtu, 28 Juli 2018.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Dengan mengangkat Tema “How to Create a Creative Event”, Pesta Komunitas Makassar 2018 kembali membuka Kelas Keren untuk ketiga kalinya di Warkop Ven Djoel, Jalan Hertasning pada hari Sabtu, 28 Juli 2018.

Kelas yang diikuti sebanyak 35 peserta ini turut menghadirkan pemateri Andi Muhammad Ikhlas yang akrab disapa Iko founder Slemmersindo, Milisi & Kitaindienesia serta dipandu moderator kece Mesra Rahayu.

Peserta yang datang dari berbagai latar belakang dan komunitas dan sejumlah daerah ini begitu antusias ingin mempelajari cara membuat event yang kreatif tanpa menggunakan banyak dana.

Itu juga kenapa tema How to create a creative ini diambil, pasalnya event ini mengajarkan bagaimana kita sebagai penyelenggara event sebuah kegiatan membuat acara sekreatif dan semenarik mungkin dengan tidak menggunakan banyak dana. Pasalnya persoalan dana ini kerap menjadi persoalan utama banyak dikeluhkan oleh penyelanggara event.

” Jangan pernah berkata i am not a creative person, semua orang mampu menjadi pekerja seni alias artis yang bukan hanya bisa tampil di televisi saja, i, you, she, he and we are artist. Artis yang dimaksud ini adalah orang-orang yang memiliki jiwa seni serta orang-orang yang mampu membuat event yang kreatif,” jelas Andi Muhammad Ikhlas.

Iko kembali menekankan bahwa semua orang adalah guru, ia pun mengajak semua berkumpul bersama orang kreatif agar menjadi kreatif, karena reatif menurutnya bisa dipelajari dan dirasakan.

” Kita harus memperkuat team work dan menjadi organizer bukan sekedar eksekutor, jadilah konseptor kreator dengan ide baru dan biarkan orang lain mengikuti jejakmu sebagai followers,”tambahnya.

“Membuat event harus berani mengeluarkan uang, energi dan power, serta harus berani mengambil resiko. Jangan mengeluh, ikhlas dan berikan kerja yang terbaik dan lihat apa yang akan terjadi, Allah tidak pernah tidur tenang saja, hantam lurus karena ada tangan tangan Tuhan yang tak terlihat senantiasa bersamamu,” sambung moderator Mesra.

Sementara Ketua panitia PKM 2018 Muhammad Norman mengungkapkan harapannya, agar hasil dari kelas keren ini bisa diterapkan dan dimanfaatkan bagi semua peserta yang mengikuti, bahkan kalau perlu ini disebarluaskan lagi agar semua penyelenggara event dapat terselenggara dengan baik dan kreatif.

” Semoga hasil dari ketiga kelas keren yang telah diadakan dapat dimanfaatkan begitu juga kedepannya dan besar harapan saya Pesta Komunitas Makassar 2018 nantinya dapat berjalan dengan lancar dengan kerjasama baik dari banyak panitia dan komunitas,” tutup Norman. (Cetizen Report : Muhammad Arif Budiman Panitia Humas PKM 2018)