Aktor Senior Sulsel Syahriar Tato Terima Penghargaan Telenovela 2018 di Malaysia

Aktor senior asal Sulawesi Selatan, Syahriar Tato.

Aktor senior asal Sulawesi Selatan, Syahriar Tato.

KUALA LUMPUR, DJOURNALIST.com – Aktor senior asal Sulawesi Selatan, Syahriar Tato menerima Anugrah Telenovela 2018, Sabtu, 28 Juli 2018.

Penghargaan bergensi tersebut diberikan oleh Yayasan Pembangunan Buku Negara (YPBN) di Kuala Lumpur Convention Center, Malaysia.

Syahriar Tato yang juga merupakan Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Sulawesi Selatan tersebut memperoleh penghargaan berkat perannya di sejumlah film layar lebar.

Selain itu, dirinya juga acap muncul di layar televisi sebagai pemain sinetron.

“Saya sudah bermain kurang lebih 150-an film dan sinetron. Saya bisa buktikan hal tersebut dengan dokumen fisik,” ujarnya.

Sebelumnya, tahun 2005 lalu, mantan Rektor Institut Kesenian Makassar itu juga memperoleh penghargaan Executive ASEAN Award untuk kategori bidang karya sastra.

Untuk penghargaan kali ini, pemain film Tukang Bubur Naik Haji merasa bangga kembali memperoleh penghargaan di tingkat ASEAN.

“Terima kasih kepada masyarakat perfilman Indonesia sutradara, penulis naskah, produser, kru film dan para bintang pendukung pada film dan sinetron di mana saya berperan. Juga kepada para penonton, dan tentunya juga kepada kalanga media yang selama ini begitu men-support dalam hal promosi. Sekali lagi, terima kasih banyak semuanya,” tutup pemain film Datu Museng dan Maipa Deapati tersebut. (**)