D’Massiv dan Kotak Bakal Hibur Pengunjung Beautiful Malino

Kemeriahan penyelenggaraan event Beautiful Malino tahun 2017. (Foto:ist)

Kemeriahan penyelenggaraan event Beautiful Malino tahun 2017. (Foto:ist)

GOWA, DJOURNALIST.com – Dua hari lagi event tahunan Beautiful Malino yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa di Malino Tinggimoncong akan digelar.

Untuk menyambut hal tersebut, segala persiapan telah dilakukan Dinas Pariwisata yang menggaet Event Organizer (EO) Slemmersindo.

Koordinator Slemmersindo, Andi Muhammad Ikhlas atau kerap disapa Iko mengatakan, untuk menarik masyarakat pada perhelatan yang berlangsung 14-15 Juli tersebut bakal diisi sejumlah kegiatan.

“Tahun ini kita hadirkan berbeda dengan sebelumnya, jika tahun lalu ada enam kegiatan maka tahun ini kita buat sembilan item kegiatan, bahkan beberapa diantaranya itu dijadikan lomba dengan hadiah yang cukup besar, ” ujar Iko.

Beberapa kegiatan tersebut yaitu, Pameran pembangunan, Summer Camp, Music Artfest, Sepeda Gunung, Festival Kuliner, Lari Lintas Alam, Karnaval Budaya, Nature Gowa, dan Trail Adventure (pendaftar diluar sulsel).

“Kesembilan ini tiga diantaranya adalah lomba seperti lari lintas alam, sepeda gunung, dan trail adventure,” katanya.

Dalam Trail Adventure ini menurut Iko, sudah ada peserta dari dua negara yang telah mendaftar untuk event Trail Adventure tersebut yakni Australia dan Swedia selain diikuti pecinta motor trail di Sulsel seperti Polewali Mandar, Sidrap, dan Soppeng juga dikuti dari luar provinsi seperti dari Balikpapan dan Bali.

” Trail adventure ini kita kerjasamakan dengan Komunitas Trail Gowa dan rutenya sudah tersiapkan,” bebernya.

Tak hanya itu, beautiful malino tahun ini dibuat semenarik mungkin, Iko mengaku event tersebut akan menghadirkan banyak kemeriahan.

Tak tanggung-tanggung, untuk menarik minat masyarakat Sulsel maupun wisatawan pihaknya berhasil menggaet band papan atas Indonesia yang cukup digandrungi masyarakat luas yaitu Kotak, Dmassiv, dan Pusakata yang merupakan eks dari payung teduh yang terkenal dengan lagu fenomenalnya Akad.

” Sabtu kita dihibur Kotak dan Dmassiv, sedangkan ahadnya akan ada Pusakata, ” tambah Iko.

Bahkan dari segi panggung pun dibuat berbeda dari tahun sebelumnya, yaitu dengan menempatkan panggung di bagian bawah agar masyarakat bisa lebih melihat keseluruhan panggung.

“Panggung nanti kita buat di Pinus Malino dengan konsep baru, tahun ini kita bikin panggungnya sedikit dibawah sehingga penonton bisa menikmati dan melihat keseluruhan panggung dari atas,” bebernya. (**)