Makassar Creative Summit, Mini Festival Pelaku Industri Kreatif Makassar

Nipah Mall menggandeng sejumlah komunitas menghadirkan event bertajuk Makassar Creative Summit - Green Ecosystem.

Nipah Mall menggandeng sejumlah komunitas menghadirkan event bertajuk Makassar Creative Summit - Green Ecosystem.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Nipah Mall menggandeng sejumlah komunitas menghadirkan event bertajuk Makassar Creative Summit – Green Ecosystem. Sebuah mini festival yang ditujukan untuk para pelaku industri kreatif di kota Makassar.

Para pekerja kreatif dan publik umum akan dipertemukan dalam creative summit melalui berbagai penampilan karya seni, produk industri kreatif hingga pertukaran pengetahuan untuk membangun kreatifitas yang semakin intensif.

Jessy Rezky Mulia selaku Marketing Communication Manager PT Kalla Inti Karsa mengatakan, pihaknya merasa senang teman-teman komunitas, khusususnya yang bergerak di berbagai sub bidang kreatif memilih Nipah sebagai lokasi melaksanakan kegiatan Makassar Creative Summit.

” Ini menjadi indikasi bahwa Nipah telah berhasil menunjukkan karakter shoping mall yang berbeda dan perlu kita respon dengan support maksimal agar ekosistem creative senantiasa stabil dan terjaga sehingga bisa menghasilkan produk-produk yang memiliki value serta kompetitif,”ujar Jessy.

Makassar Creative Summit rencananya akan berlangsung selama 3 bulan dimulai pada bulan Mei 2018 hingga Juli 2018 mendatang.

Talkshow yang berlangsung pada tanggal 11 – 13 Mei 2018 ini merupakan event pembuka untuk seluruh kegiatan mendatang.

Makassar Creative Summit juga akan menghadirkan showcase dengan menampilkan berbagai karya seni yang menarik di kota Makassar dan juga terdapat Forum youth and startup digital serta Workshop industry, art hingga brand di kota Makassar.

Untuk melengkapi seluruh kegiatan tersebut, Makassar Creative Summit juga menghadirkan Community Market & Food Stall selama 3 bulan kedepan untuk memberikan ruang bagi industri kreatif seperti clothing, crafts, kuliner, lifestyle, book store hingga record store yang ada di kota Makassar.

Tujuannya, memberikan kesempatan bagi produk lokal untuk mempromosikan produk mereka di berbagai kalangan serta meningkatkan penjualan.

Seperti yang diketahui, PT. Kalla Inti Karsa salah satu perusahaan yang senantiasa mendukung kegiatan kreatif anak muda di kota Makassar.(**)