Audisi KDI 2018 di Makassar Diserbu Peserta

Audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) hari pertama Sabtu, 5 Mei 2018 di Makassar berlangsung sukses.

Audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) hari pertama Sabtu, 5 Mei 2018 di Makassar berlangsung sukses.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) hari pertama Sabtu, 5 Mei 2018 di Makassar berlangsung sukses.

Antusiasme warga Makassar dan sekitarnya dalam menyambut audisi KDI 2018 membludak, terlihat dari banyaknya peserta yang memadati Gammara Hotel, lokasi audisi KDI 2018 di kota Makassar.

Mereka rela mengantri dan menunggu sejak pagi hingga malam hari. Usaha maksimal ini dilakukan tentu demi mendekatkan diri pada impian mereka untuk menjadi bintang dangdut Indonesia.

Proses audisi hari ini Sabtu 5 Mei terdiri dari 3 tahapan, yaitu tahap penjurian pra audisi, penjurian audisi dan penjurian final yang dinilai langsung oleh pengamat musik yang diakui di bidang musik, Bens Leo.

Selain suara, para peserta audisi juga unjuk bakat mereka seperti bermain alat musik biola, piano, muay thai, taekwondo hingga stand up comedy. Sederet bakat berduet atau kolaborasi pun coba dihidupkan para peserta di lokasi audisi berlangsung.

Banyaknya peminat peserta audisi KDI 2018 di Makassar membuat juri sekaligus pengamat musik, Bens Leo, untuk memberikan kiat-kiat bagi para peserta audisi KDI 2018.

“Yang paling penting adalah bagaimana kalian tetap sehat, persiapkan lagu dengan baik dan siapkan tidak hanya 1 lagu tapi lagu lain serta kostum yang rapi karena ini adalah sebuah kompetisi. Selamat datang di KDI 2018,” ujar pria yang sempat berprofesi sebagai jurnalis ini.

Audisi di Makassar digelar selama 2 hari pada 5- 6 Mei 2018 di Gammara Hotel.
Para peserta audisi yang lolos dalam tahan penjurian final akan masuk ke tahap selanjutnya yaitu penjurian artis pada Minggu 6 Mei mulai pukul 08.00 WIB.

Adapun juri artis tersebut ialah Trie Utami, Iis Dahlia, Beniqno dan Joel Kriwil. Beberapa alumni KDI 2018 seperti Nurdin KDI, Hikmah KDI, Hera KDI, Yuni KDI, Adnan KDI, Irfan KDI dan Saffarudin KDI juga akan menjadi juri pada tahap pra audisi.

Selain mereka, audisi hari kedua juga akan dimeriahkan oleh Evi Masamba.

Selain penjurian lanjutan (penjurian artis) untuk yang lolos hari ini, masih dibuka kesempatan bagi warga yang belum sempat hadir hari ini.

Mereka diharapkan hadir pukul 08.00 WIB untuk mendaftarkan diri, dan formulir juga disediakan secara gratis di hotel Gammara Makassar.

Selain digelar di Makassar, proses audisi akan dilaksanakan di 7 kota lainnya, seperti Medan, Semarang (12 – 13 Mei 2018), Surabaya, Palembang (30 Juni – 1 Juli 2018), Banjarmasin, Bandung (7 – 8 Juli 2018) dan Jakarta (14 – 15 Juli 2018). Bakat-bakat terpendam dari para peserta audisi di kota-kota tersebut akan diasah dan dikembangkan dalam KDI 2018 yang akan tayang perdana pada bulan Juli mendatang hanya di MNCTV.(**)