Ingin Ketemu Fiersa Besari,Pengunjung MIWF 2018 Membludak

Fiersa Besari dan Membludaknya Pengunjung MIWF 2018

Fiersa Besari dan Membludaknya Pengunjung MIWF 2018.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  —  Ratusan penggemar Fiersa Besari memenuhi Chapel Fort Rotterdam, Jumat, 4 Mei 2018. Bahkan, mereka rela berdesak-desakan dan berdiri hanya untuk melihat langsung sosok yang karib disapa Bung tersebut. Kedatangan mereka adalah bertemu langsung penulis buku Arah Langkah yang juga dilauncing pada pukul 14.00 WITA.

Acara launching buku yang dipandu oleh Ibe S. Palogai tersebut banyak membincang soal proses kreatif Fiersa Besari. Ibe, yang memulai sesi tersebut langsung mengutip bagian belakang buku tersebut. Menurutnya, itulah alasan mengapa Arah Langkah tersebut ditulis.

“Terima kasih kepada seseorang yamg memberi alasan untuk saya memulai berpetualang. Mia.” ujar Ibe penyair asal Makassar tersebut.

Hal tersebut lalu direspon penulisnya sendiri. Menurutnya, Arah Langkah merupakan tulisannya saat menyusuri Indonesia.

“Itu perjalanan saya menyusuri Indonesia. Alurnya tuh maju mundur.” ujar penulis yang senang berperualang tersebut.

Membludaknya pengunjung yang hendak bertatap muka langsung dengan penulis yang juga pencipta lagu tersebut menjadi catatan khusus. Menurut salah satu pengunjung, Alif A. Putra, Fiersa Besari memberi satu pandangan lain bagi penulis yang suka perjalanan.

“Saya ingin melihat pandangan seseorang dari sisi lain, selain dari sisi penulis yang pejalan.” ujar Alif A. Putra.

Sekadar diketahui, buku Arah Langkah merupakan memoar perjalanan Fiersa Besari mengelilingi Indonesia selama 7 bulan.

Acara launching buku tersebut masih merupakan rangkaian kegiatam dari Makassar International Writers Festival 2018 yang berlangsung sejak tanggal 2 Mei sampai 5 Mei 2018.(**)