Audisi Bintang Dangdut KDI 2018 Hadir di Makassar! Ini Jadwal Audisinya

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Setelah lama menghilang di layar kaca, Kontes Dangdut Indonesia (KDI) hadir kembali dan tayang perdana pada bulan Juli mendatang.

Tidak dapat dipungkiri bahwa KDI telah
melahirkan bintang-bintang dangdut berkualitas di Indonesia. Tak jarang kita temukan biduan KDI yang menjadi Bintang Dangdut Indonesia.

KDI merupakan ajang kompetisi yang berhasil menghantarkan biduannya untuk meraih kesuksesan dengan berbagai rpofesi di dunia hiburan seperti presenter, bintang iklan, bahkan mnejadi artis terkenal seperti Nassar KDI yang saat ini berkarya di ajang Dangdut Academi.

Bagi yang ingin berkompetisi dan menunjukkan bakat bernyanyi di hadapan seluruh rakyat Indonesia, silahkan mendaftarkan diri dalam Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018.

Audisi KDI akan berlangsung pada Sabtu
dan Minggu 5-6 Mei 2018 di Gammara Hotel. Diketahui Kota Makassar merupakan Kota pertama pelaksanaan audisi KDI 2018 tersebut.

Formulir pendaftaran KDI 2081, didapatakan secara GRATIS di :

1. iNews Tv Makassar
2. Radio Gamasi FM Makassar
3. Radio Fajar FM Makassar
4. Radio Gama FM Gowa
5. Radio Mesra FM Pare-Pare
6. Radio Cempaka FM Bulukumba
7. Radio Makara FM Palopo
8. Radio Adyafiri FM Soppeng
9. Radio RPK FM toraja
10. Radio Ramayana FM Palu
11. Radio Poliyama FM Gorontalo
12. Harian Berita Kota Makassar.

” Bakat para biduan asal Kota Makassar, khususnya Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi memang memiliki kemampuan bernyanyi yang memang bisa bersaing dengan penyanyi dari daerah lain. Jadi kita beri kesempatan untuk membuka audisi pertama di Kota Makassar, agar Bintang Muda berbakat di Sulawesi ini tidak ketinggala dan bisa membawa nama daerah sendiri,” kata Endah Hari Utari, Programming and Acquisition Director MNCTV, Kamis 3 Mei 2018.

Sejumlah bintang asal Sulawesi lahir dari KDI, sebut saja Siti KDI yang berhasil memenangkan KDI pada musim pertama diadakannya kontes
dangdut terbesar di Indonesia ini berasal dari Gorontalo, tetapi siti KDI mendaftar untuk mewakili Bandung pada saat itu.

Ada juga Saffar KDI pada 2015 lalu  yang berasal dari Tolitoli yang berhasil merebut juara 3,  adapula Nurdin KDI asal Majene Sulawesi Barat yang berhasil meraih juara Pertama pada KDI 2008.

Dalam audisi ini akan hadir sebagai juri yaitu, Bens Leo, dikenal sebagai pengamat musik dan entertainment Indonesia, ia juga dikenal seorang pencari bakat dan produser musik.

Iis dahlia, penyanyi dangdut senior yang masih eksis di dunia musik dangdut. Ada juga Beniqno penyanyi yang  juga saat ini menjadi juri di Kilau DMD bersama iis Dahlia. Terakhir, Trie Utami yang dalam KDI sebelumnya juga dikenal sebagai juri yang memiliki standart yang tinggi. Semnetara, Joe Kriwil sebagai pemandu acara Audisi KDI 2018.

“Selain Makassar, kita juga menggelar audisi  di Medan dan Semarang 12-13 Mei, Surabaya dan Palembang 30 Juni – 1 Juli, Banjarmasin dan Bandung 7-8 Juli, dan Jakarta 14-15 Juli. Setelah proses audisi dari delapan kota besar, 45 kontestan kembali bersaing di Jakarta dalam Gerbang KDI, kemudian tersaring 20 peserta terbaik menuju Kontes KDI dan akan dikarantina di asrama dan diberikan pelatihan-pelatihan khusus seperti olah teknik vokal, koreografi, personalitas, dan tata busana.

Seluruh kontestan KDI yang telah terseleksi setiap minggunya akan bersaing untuk mendapatkan perhatian para juri dan dukungan dari masyarakat Indonesia,” terang Endah.

MNCTV semakin mengukuhkan diri sebagai ‘Rumahnya Musik Dangdut’ dengan menggelar ajang pencarian bakat penyanyi dangdut terbaik.

Sementara, KDI 2018 diharapkan menjadi acuan para calon bintang masa depan untuk menunjukkan dan mengembangkan bakatnya di bidang tarik suara.

Program ini pun hadir unutk menginspirasi musik dangdut yang berkualitas, elegan, sekaligus menghibur.(**)