Komunitas Sulsel Keren Sosialisasi 4 Pilar Gerakan

GOWA, DJOURNALIST.com – Komunitas Sulsel Keren Gowa menggelar deklarasi dan rekrutmen relawan di Car Free Day (CFD) Jalan Masjid Raya, Sungguminasa, Minggu 29 April 2018.

Berbagai ragam acara menarik ditampilkan pada kegiatan yang dimulai pukul 06.00 pagi tersebut. Di antaranya yakni senam pagi bersama yang diikuti ratusan pengunjung CFD Sungguminasa.

Adapula penampilan band Lawan Debat yang digawangi anak-anak muda penuh talenta. Digelar juga quiz berhadiah baju dan stiker. Serta bincang khusus yang menghadirkan anak muda potensial dalam bidang olahraga.

Pada kesempatan itu pula, komunitas yang menggaung di seantero Sulawesi Selatan itu membuka kesempatan bagi semua pengunjung mendaftarkan diri jadi relawan dan anggota Sulsel Keren Gowa.

Ketua Sulsel Keren Gowa, Sultan Farhan Aulia Rahman mengatakan, Komunitas Sulsel Keren Gowa adalah wadah bagi masyarakat luas, terkhusus para pemuda guna membangun karakter diri yang kuat.

“Sulsel keren adalah tempat dimana kita bisa belajar menempa diri sejak masih muda. Di sini kita belajar menjadi pribadi yang berdaya saing dan berguna bagi bangsa,” papar mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) itu.

Farhan – nama karibnya, menuturkan, terdapat empat prinsip yang menjadi dasar gerakan Komunitas Sulsel Keren; Sehat itu Keren, Bersih itu Keren, Ibadan itu Keren, dan Kreatif itu Keren.

“Empat dasar gerakan ini yang menjadi ruh Sulsel Keren untuk memberi sumbangsih dalam bidang sosial kemasyarakatan,” tuturnya.

Kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, pun ditunjukkan para anak muda Sulsel Keren Gowa. Usai menggelar kegiatan, para relawan dan anggota Sulsel Keren Gowa memungut sampah yang berserakan di sepanjang Jalan Masjid Raya Sungguminasa. (**)