50 Desainer Tampilkan Karya Terbaiknya, Yuk ke Femme & CBFW 2018

Desainer ternama Didiek Budiardjo tampil dengan 37 koleksi busananya berangkat dari peradaban Makassar tempo doloe salah satunya adalah fort city Makassar.

Desainer ternama Didiek Budiardjo tampil dengan 37 koleksi busananya berangkat dari peradaban Makassar tempo doloe salah satunya adalah fort city Makassar.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Gelaran event The International Woman’s Exhibition (FEMME) dan Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) resmi dibuka di Four Points by Sheraton Makassar, Rabu 11 April 2018.

Event tahunan ini rencananya akan digelar selama lima hari 11-15 April 2018.

Gelaran fashion dan termegah di Indonesia Timur ini dihadiri 350 brand, 100 model lokal dan nasional, 25 brand artis, 50 fashion show dan 30 booth kuliner.

Selain itu, tak kurang dari 50 desainer baik lokal, nasional maupun international turut menampilkan koleksi-koleksi dan karya terbaik mereka di pesta perayaan mode fashion acuan industri fashion tanah air khususnya di Indonesia Timur.

Sebut saja desainer ternama Didiek Budiardjo tampil dengan 37 koleksi busananya berangkat dari peradaban Makassar tempo doloe salah satunya adalah fort city Makassar.

” Jadilah diri sendiri dan jangan lupakan warisan lokal. Muatan lokal itu penting sekali. Jangan sampai ditinggalkan karena itu sesuai kekayaan kita. Siapa lagi yang bisa menghargai selain kita,”kata Didiek.

Selain itu ada kolaborasi Krisdayanti dengan Desainer Viena Mutia juga tak kalah menariknya.

Diva Indonesia Krisdayanti alias KD turut meramaikan dengan berkolaborasi dengan desainer ternama Viene Mutia dengan label VM by Viena I KD .

Persembahan yang mengangkat tema “Deep Ice” ini terinspirasi oleh keindahan salju.

Sementara desainer Rudy Chandra tampil dengan konsep philocaly. Koleksi ini tersinspirasi dari kecintaan pada kecantikan seorang wanita yang tentunya akan terpancar dari apa saja yang iya kenakan dan bagaimana membuat hal itu menjadi indah.

Pemakaian bahan tule, lace, dengan memakai aplikasi bordiran bunga-bunga dengan payet dan batu-batu kristal turut disematkan pada busana hasil rancangannya.

Tak mereka bertiga, sejumlah perancang busana kenamaan juga tak ketinggalan hadir dengan koleksinya diantaranya, Sebastian Gunawan, Ivan Gunawan, Anne Avantie, Hiantjen, Ria Miranda, Mayaratih, Itank Yunasz, Jennahara, Mel Ahyar, Lenny Agustine, Harry Ibrahim, Zaskia Sungkar, Malik Moestraman, Kusien Karzai, Rika Mule, Ary Arka, Ayu Dyah Andari, Chintami Atmanegara, Defrico Audi, Sikie Poernomo, Barly Asmara dan Jiyoji.(**)