Kreatif, Begini Cara Mari-Peace Generation Promosikan Nilai Perdamaian

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Mal Ratu Indah (Mari) bekerjasama Peace Generation menyelenggarakan event bertajuk Peacetival Convey Indonesia 2018, Minggu 18 Maret 2018 di Plaza Mal Ratu Indah pukul 10.00-22.00.

Taufik, Program & Partnertship Peace Generation mengatakan, event Peacetival Convey Indonesia adalah yang kedua kalinya digelar di Mal Ratu Indah.

” Sebelumnya kita bertemu dengan beberapa komunitas pada event Peacetival yang diselenggarakan Peace Generation dan tahun ini kita kembali mengadakan event bertajuk Peacetival Convey Indonesia bersama seluruh komunitas yang tergabung di tahun sebelumnya,”ujar Taufik

Tujuannya kata Taufik, lebih ke mempromosikan nilai-nilai perdamaian dan menyampaikan pesan-pesan perdamaian dengan cara-cara kreatif seperti games, exhibition dan display hasil dari research mengenai anak muda, keberagaman, internet dan isu-isu kekerasan.

” Jadi kita akan menunjukkan bagaimana anak muda melihat perbedaan, latar belakang, budaya dan etnis dan lain-lain,”tambah Taufik.

Selain event dan exhibition, Peacetival Convey Indonesia juga mengadakan talkshow bertajuk Talk The Peace yang berlangsung di hari yang sama.

Talkshow Talk The Peace, Anak Muda Keberagaman, dan Internet diisi 3 narasumber yaitu Didin Syafruddin, PhD, Ifran Amalee dan M Fadlan L.N.(**)