Menelisik Perjalanan Karir MUA Asal Sulsel “Niaars Make Upp”

Menelisik Perjalanan Karir MUA Asal Sulsel Niaars Make Upp1

Menelisik Perjalanan Karir MUA Asal Sulsel Niaars Make Upp.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Tampil cantik dan berpenampilan menarik merupakan keinginan setiap perempuan. Tak jarang seorang perempuan mengeluarkan biaya besar untuk tampil cantik. Terutama saat akan menikah, mempelai perempuan pasti tidak ingin tampil jelek dihari berharganya sehingga ia memilih MUA (Make Up Aktris) terbaik, meskipun harus merogoh biaya besar. Senin, 5 Maret 2018

Salah satu MUA asal Kabupaten Sidrap, Niars Makeup, yang kini banyak di idolakan para pecinta Make Up khusunya diwilayah Sulawesi Selatan.

Nama “Niars Make Up” itu sendiri diambil dari nama seseorang yang merintis jasa MUA ini sejak tahun 2003, yaitu Niar Jasmin(31) yang akrab disapa Bunda Niar.

Awalnya Budna Niar(31) merintis sebuah salon bersama dengan seorang teman yang memiliki kesamaan hobi dengannya. Salon itu diberi nama “Niar Salon” yang menyediakan jasa potong rambut, creambad, warna rambut, dll. Tapi salon itu tak banyak dikunjungi orang. Tak lama kemudian Bunda Niar berbalik arah dan fokus pada MUA (Make Up Aktris) Wedding, dan mendapat respon yang baik dari masyarakat.

Bunda Niar(31) memulai karirnya dengan bayaran Rp.25 ribu, terbilang sangat murah bukan! Namun setelah merintis usaha MUA selama 15 tahun ini, Bunda Niar kini bisa mendapat bayaran puluhan juta dalam satu kali makeup.

Prinsip yang digunakan dalam meniti karir yaitu “Belajar”, Bunda Niar menganggap apa yang dilakukan kemarin, hari ini dan esok adalah suatu proses pembelajaran. Bunda Niar adalah orang yang ambisius dan pantang menyerah.

Tak jarang Buda Niar mendapat cibiran dari orang-orang sekitar karena pribadinya yang kemayu dan berpenampilan ala perempuan. Namun hal itu semakin membuat Bunda Niar, ingin terus memajukan karirnya dan mnegatakan kepada orang-orang bahwa “Aku Bisa!”

Tak ingin ketinggalan, Bunda Niar pun mempromosikan brand MUAnya di media sosial yang mendapat respon positif dari masyarakat. Bahkan Bunda Niar bisa keliling Indonesia dengan bakat yang dimilikinya.

Meskipun MUA semakin banyak, namun Bunda Niar tidak merasa memiliki saingan. Justru itu merupakan bukti bahwa MUA banyak diminati orang. Dengan kemampuan yang tak kalah dengan MUA terkenal, Bunda Niar meyakini bahwa rezeki tidak akan lari kemana.

Tahun 2018 ini, Niars Makeup bekerjasama dengan R2 Indonesia menggelar Exclusive Semi Private di 19 kota/kabupaten di Indonesia, serta dua negara lainnya seperti Malaysia dan Singapura.(**)