Deklarasi KKBC, Putra Daerah Bertekad Membangun Daerah

Kerukunan Keluarga Besar Bontocani Kabupaten Bone (KKBC ) gelar Tudang Sipulung Nasional dan sekaligus Deklarasi KKBC di Hotel Training Center Alauddin Makassar, Minggu, 18 Februari 2018.

Kerukunan Keluarga Besar Bontocani Kabupaten Bone (KKBC ) gelar Tudang Sipulung Nasional dan sekaligus Deklarasi KKBC di Hotel Training Center Alauddin Makassar, Minggu, 18 Februari 2018.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Kerukunan Keluarga Besar Bontocani Kabupaten Bone (KKBC ) gelar Tudang Sipulung Nasional dan sekaligus Deklarasi KKBC di Hotel Training Center Alauddin Makassar, Minggu, 18 Februari 2018.

Muh Sukur Sakka mengatakan bahwa ada tiga potensi besar yang dapat menjadi fokus utama Bontocani yaitu potensi pariwisata, sumberdaya alam dan tambak ikan tawar.

“kita punya beberapa air terjun yang indah dipandang mata berkualitas dunia, seperti negeri diatas awan yang terletak di desa bontojai, kualitas cengke, kemiri, madu dan kopi kita juga punya daya saing yang kuat ,serta kualitas air tawar yang begitu jernih buat taambak ikan tawar”, kata Presiden Direktur Wahyu promo Citra yang begerak dalam bidang bisnis pengembang pariwisata itu.

Sementara Rafiuddin selaku Koordinator Panitia mengatakan kegiatan tersebut merupakan cara untuk mempererat persaudaraan sebagai langkah awal membangun Bontocani.

“Bontocani merupakan daerah yang diapit oleh tiga kabupaten Sinjai, gowa dan maros. Kami meyakini, jika seluru putra daerah yang berasal dari Bontocani bisa bersinergi membangun kampung halaman tercinta kita ini. Bukan hal yang tidak mungkin, kita akan menjadi salah satu penggerak roda ekonomi bagi kota dan Provinsi”, ungkap Rafi.

Andi Fashar yang sementara menjalani cuti sebagai Bupati bone, mengharapkan melalui kegiatan tersebut bisa menjadi solusi untuk rningkatan produktifitas komuditi masyarkat.

“Kita berharap melalui musyawarah tudang sipulung ini,kita dapat meningkatkan produksi dan produktifitas komuditi masyarakat dengan tiga hal utama, yakni Infrastruktur jalan atar desa, Komunikasi dan listrik”, tegasnya.
Beberapa putra daerah dari  Kecamatan Bontocani turut hadir dalam acara ini. Anggota DPRD Provinsi Sulsel, A Irwandi Nasir. Wakil Ketua fraksi Partai Hanura Kutai Kalimantan Timur, Herlan Halim SE. Akademisi, Dr A Patawari, dan Bupati Bone, Dr H Andi Fashar Padjalangi. Camat Bontocani, A Akbar serta stake holder lainnya. (**)