Demo Masak Ala Komunitas Kitchen Art Makassar

Kitchen Art Community Makassar menggelar 1st Baking Demo, di Baruga Anging Mamiri, Rujab Wali Kota Makassar, Minggu 28 Januari 2018.

Kitchen Art Community Makassar menggelar 1st Baking Demo, di Baruga Anging Mamiri, Rujab Wali Kota Makassar, Minggu 28 Januari 2018.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Kitchen Art Community Makassar menggelar 1st Baking Demo, di Baruga Anging Mamiri, Rujab Wali Kota Makassar, Minggu 28 Januari 2018.

Kitchen Art Community Makassar adalah komunitas ibu rumah tangga yang memiliki hobi memasak, dan baru terbentuk sejak Desember 2017. Komunitas ini memiliki sekitar 250 member ini, yang tersebar hingga Kalimantan dan Papua.

Acara 1st Baking Demo merupakan rangkaian dari pelantikan pengurus Kitchen Art Makassar. Sebelumnya, para pengurus baru dilantik oleh Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar, Puteriwan Idah Wahid. mewakili Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar

Ketua panitia, Tri Reskinda Ubaya Cakti mengatakan, selain pengukuhan pengurus, pada acara 1st Baking Demo ini, para member bisa bertatap muka, dan sharing tentang hobi memasak mereka mulai dari masakan tradisional hingga modern.

Ketua panitia, Tri Reskinda Ubaya Cakti sat memberikan sambutan di sela-sela acara 1st Baking Demo, di Baruga Anging Mamiri, Rujab Wali Kota Makassar, Minggu 28 Januari 2018.

Ketua panitia, Tri Reskinda Ubaya Cakti sat memberikan sambutan di sela-sela acara 1st Baking Demo, di Baruga Anging Mamiri, Rujab Wali Kota Makassar, Minggu 28 Januari 2018.

Wanita yang akrab disapa Tere ini mengatakan, Komunitas Kitchen Art juga menjadi wadah bagi para ibu rumah tangga untuk membuka usaha di rumah, khususnya melalui penjualan online.

“Kita membuka peluang juga bagi mereka ibu rumah tangga untuk jualan online. Mereka bisa membuka usaha di rumah dan bisa berpenghasilan. Kita bantu usaha kecil-kecil. Sistem kita berbagi ilmu, tidak ada memberatkan, kita mepermudah IRT untuk lebih bisa berpenghasilan,” ujarnya.

Lanjut Tere, komunitasnya juga memiliki basecamp yang menjadi tempat latihan bersama para member komunitas.

“Kami punya basecamp untuk mengadakan latihan bareng, kalau ingin belajar kue tradisional atau modern kita buat latihan bareng. Kami juga biasa demo masak di hotel-hotel dengan mengundang chef dan sponso dari Jakarta,” ujarnya.

Tere mengatakan, setelah pengurus komunitas resmi terbentuk, selanjutnya mereka akan rutin mengadakan pelatihan untuk para member.

“Setelah ini kita akan sering latihan bareng untuk para member, dan untuk yang baru mau bergabung, kita ada grup whatsapp, ada aturan dan jadwal yang kami bikin untuk member di situ. Jika ingin gabung tinggal lapor aja, asal sudah gabung di grup otomatis sudah jadi member kami, tanpa syarat, dan Insya Allah aman,” ucapnya.

Ia mengatakan, ada beberapa manfaat jika bergabung dengan komunitas Kitchen Art Makassar, salah satunya para IRT bisa berpenghasilan sendiri dari rumah.

“Sambil cari uang, juga tetap bisa jaga anak, dan urus suami, karena kalau kita latihan bareng ambil hari minggu. Kami juga punya fabpage facebook kitchen art, kita iklankan semua produk member kami di situ, sekalian kita membantu mereka,” terangnya. (**)